Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Rekayasa Lalulintas Polda Metro Jaya di Sekitar JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 09 Februari 2024, 13:55 WIB
Ini Rekayasa Lalulintas Polda Metro Jaya di Sekitar JIS
Jakarta International Stadium (JIS)/Net
rmol news logo Selain pengerahan personel, Polisi juga siapkan rekayasa lalu lintas dalam pengamanan kampanye akbar Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 2.356 personel untuk pengamanan kampanye akbar di JIS yang terdiri dari personel Polda Metro Jaya, polres di jajaran Polda Metro Jaya, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terdiri dari Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinkes.

"Seluruh Polres jajaran di Polda Metro Jaya dilibatkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas," kata Kombes Ade kepada wartawan, Jumat (8/2).

Sebanyak enam titik rekayasa lalu lintas di JIS. Di mana, arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinata khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas.

Selanjutnya, arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso.

Kemudian, arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS.

"Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS," pungkas Kombes Ade.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA