Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komplotan Pencurian Ganjal ATM Diringkus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 Januari 2024, 04:02 WIB
Komplotan Pencurian Ganjal ATM Diringkus
Pelaku kejahatan modus ganjal kartu ATM diringkus Polda Sumut/Ist
rmol news logo Tim Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumatera Utara mengungkap kasus kejahatan pencurian dengan modus mengganjal kartu ATM yang sudah berpuluh-puluh kali terjadi di Kota Medan dan Binjai

Dalam pengungkapkan kasus mengganjal ATM yang dipimpin langsung Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut Kompol Bayu Putra Samara, berhasil menangkap tiga orang pelaku.

Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pengungkapan kasus kejahatan dengan modus mengganjal ATM itu atas laporan tiga korban yang diterima Direktorat Reskrimum Polda Sumut.

"Modusnya para pelaku mengganjal lubang kartu pada mesin ATM dengan menggunakan tusuk gigi," kata Hadi dikutip dari Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (24/1).

Hadi mengungkapkan, dari penyelidikan tiga orang pelaku berhasil ditangkap yakni IS alias Wak Lobe, RS alias Bang Begal dan SS, ketiga pelaku beraksi melakukan kejatahannya di Kota Medan dan Binjai.

"Dari tangan pelaku disita barang bukti 64 kartu ATM milik para korban, sepeda motor san sejumlah Barang bukti lainnya," ujar mantan Kapolres Biak Numfor Papua ini.

"Polisi terus mengembangkan Para Pelaku lainnya," pungkas Hadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA