Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Masjid Natabel Jannah, Irjen Dedi: Tolong Dimakmurkan dan Semoga Bermanfaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Januari 2024, 19:21 WIB
Resmikan Masjid Natabel Jannah, Irjen Dedi: Tolong Dimakmurkan dan Semoga Bermanfaat
Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, meresmikan Masjid Natabel Jannah di Komplek Perumahan Bhayangkara Residence Jalan Lamtoro Gung Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah/Ist
rmol news logo Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, meresmikan Masjid Natabel Jannah di Komplek Perumahan Bhayangkara Residence Jalan Lamtoro Gung Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (12/1).

Masjid tersebut dibangun oleh Irjen Dedi Prasetyo semasa menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Hadir dalam acara peresmian Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, dan Ketua MUI Kalteng Khairil Anwar.

Dalam sambutannya, Dedi Prasetyo menyampaikan, pembangunan masjid ini diawali dengan niat karena Allah SWT karena lokasi pembangunan di perumahan Bhayangkara Residence, warga untuk ke masjid cukup jauh.

"Oleh karena itu, saya bertekad untuk membangun masjid di sini agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah," ujar Dedi.

Mantan Kadiv Humas Polri mengatakan, dia juga teringat pesan orang tua. Yakni, jika punya rezeki jangan diambil semua tapi sisihkan untuk membangun masjid di manapun.

"Di masjid ini juga didirikan TPA untuk anak-anak belajar Al Quran dan belajar tentang Islam. Masjid ini sudah saya hibahkan ke masyarakat," terangnya.

Irjen Dedi berpesan agar masjid ini dimakmurkan, dirawat dengan baik dengan tetap menjunjung tinggi filosofi Huma Betang yang merupakan kearifan lokal Palangka Raya.

"Semoga dengan diresmikannya masjid Natabel Jannah ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat untuk beribadah dan meningkatkan keimanan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA