Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.500 Personel Gabungan Amankan Prosesi Pemakaman Lukas Enembe

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 28 Desember 2023, 12:22 WIB
1.500 Personel Gabungan Amankan Prosesi Pemakaman Lukas Enembe
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor D. Mackbon/Ist
rmol news logo Sebanyak 1.500 personel gabungan melakukan pengamanan terhadap jenazah Mantan Gubernur Papua Almarhum Lukas Enembe ketika tiba di tanah Papua, Kamis (28/12).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor D. Mackbon menerangkan, almarhum tiba pukul 09.00 WIT dan disemayamkan di daerah Stakin Sentani dan dimakamkan di Koya Tengah Distrik Muara Tami.

"Dari sana, jenazah Almarhum akan di bawa ke Koya Tengah di kediamannya, yang mana kami juga akan melakukan pengamanan agar prosesi dapat berjalan dengan khidmat, baik dan juga tertib," kata Victor dalam keterangan tertulis.

Sambung dia, ribuan personel mengawal jalannya pengamanan rute menuju ke Koya Tengah bisa berjalan dengan baik.

Pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan instansi terkait. Sistem pengamanan bisa berubah sesuai situasi dan kondisi rangkaian dalam prosesi pemakaman.

Tak hanya itu, Polri juga menggandeng para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat untuk bisa membantu ketertiban warga.

"Tentunya ini menjadi rasa duka cita kita semua masyarakat Papua terhadap almarhum. Jadi pastinya banyak masyarakat yang mengantar ke peristirahatan terakhir di kediaman almarhum di Koya Tengah," ungkap Kapolresta.

"Kita berharap tidak ada penumpukan di sepanjang jalan dengan waktu yang cukup lama, jadi kami menghimbau kepada warga masyarakat agar aktivitas juga bisa dihentikan sementara untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum," tutup Victor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA