Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri, Kapolri: Penyidik Punya Alasan Subjektif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 04 Desember 2023, 14:32 WIB
Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri, Kapolri: Penyidik Punya Alasan Subjektif
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menandatangani perjanjian kerja sama di Gedung Merah Putih KPK/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai tim penyidik Polda Metro Jaya memiliki alasan subjektif kenapa tidak langsung melakukan penahanan terhadap Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri usai dilakukan pemeriksaan.

Hal itu disampaikan Kapolri saat ditanya alasan Polri tidak langsung menahan Firli usai diperiksa perdana sebagai tersangka di Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (1/12).

"Ya ikutin saja prosedurnya. Tentunya penyidik memiliki alasan-alasan subjektif," kata Kapolri Sigit kepada wartawan usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin sore (4/12).

Sigit memastikan, penyidikan dugaan pemerasan, suap, dan gratifikasi terkait penanganan perkara di Kementerian Pertanian (Kementan) tetap berproses.

"Namun demikian sepanjang itu masih dimaknai bisa ditoleransi oleh penyidik saya kira semuanya tetap berproses, dan saya kira yang penting bagaimana kasus ini dituntaskan," pungkas Sigit.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA