Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diperiksa Bareskrim Hampir 4 Jam, Firli Bahuri Dicecar 15 Pertanyaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 16 November 2023, 17:46 WIB
Diperiksa Bareskrim Hampir 4 Jam, Firli Bahuri Dicecar 15 Pertanyaan
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/11)/RMOL
rmol news logo Kurang lebih empat jam, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri jalani pemeriksaan kedua terkait kasus dugaan pemerasan kepada bekas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan pemeriksaan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB hingga 13.45 WIB.

"Setidaknya ada 15 pertanyaan yang diajukan kepada FB selaku ketua KPK RI dalam kapasitasnya sebagai saksi," ujar Ade kepada wartawan.

Selain Firli, Ade mengatakan pemeriksaan terhadap 3 saksi lainnya masih terus berjalan.

"Untuk 3 orang saksi lainnya yang juga diperiksa pada hari ini dimulai pukul 10.00 terhadap 3 pegawai KPK RI lainnya saat ini pemeriksaan masih, berlangsung," jelas Ade.

Firli Bahuri sebelumnya bungkam usai menjalani pemeriksaan. Pantauan redaksi, Firli keluar dari Bareskrim menggunakan mobil Hyundai warna hitam berpelat nomor B 1917 TJQ pada pukul 14.36 WIB.

Firli yang mengenakan batik lengan panjang duduk di kursi tengah di sebelah kanan. Terlihat mobil langsung bergegas keluar pintu Mabes Polri.

Awak media yang menunggu sejak pagi terus berusaha bertanya atau meminta pernyataan Firli, namun kaca pintu mobil tidak terbuka.

Bahkan, dari dalam mobil terlihat Firli menutup mukanya dengan tas hitam dari sorotan kamera awak media. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA