Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Ribu Personel Polri Kawal Penyelenggaraan Piala Dunia U-17

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 07 November 2023, 21:00 WIB
Belasan Ribu Personel Polri Kawal Penyelenggaraan Piala Dunia U-17
Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho./Ist
rmol news logo Sebanyak 13.246 personel Polri disiagakan dan menjamin pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 berjalan aman, tertib dan lancar.

Dari Mabes Polri disiagakan 415 personel, sedang Polda jajaran 12.832 personel.

"Mabes Polri melibatkan personel Satwil, terutama melaksanakan operasi pengamanan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (7/11).

Menurutnya, pengamanan meliputi penyelenggaraan pertandingan, VVIP, VIP, ofisial, pemain, wasit dan seluruh panitia FIFA U-17 World Cup 2023.

Dalam hal ini, kata Sandi, Polri melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi Aman Bacuya-2023, selama 25 hari, dimulai sejak 10 November hingga 4 Desember 2023.

Operasi terpusat dilaksanakan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur.

Sandi juga mengatakan, pusat pengamanan dilaksanakan terutama di tempat upacara pembukaan atau opening ceremony, lokasi pertandingan baik dari fase grup hingga final dan tempat penutupan.

"Tentu saja mengedepankan preemtif dan preventif, didukung penegakan hukum dan kehumasan dalam rangka memelihara Kamtibmas untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan penyelenggaraan FIFA U-17," ujar Sandi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA