Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng FKPPI, Polresta Bandung Siap Kawal Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 28 September 2023, 14:29 WIB
Gandeng FKPPI, Polresta Bandung Siap Kawal Pemilu 2024
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama Ketua FKPPI Kabupaten Bandung, Vera Hermawan/ist
rmol news logo Polresta Bandung bakal bersinergi bersama TNI, Forkopimda tokoh lintas agama dan organisasi masyarakat untuk mengawal perhelatan Pemilu 2024.

Bahkan jauh-jauh hari, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo telah melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota, mengantisipasi potensi konflik Pemilu 2024.

“Perbedaan pilihan dalam pemilu, merupakan suatu keniscayaan, tetap jaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Bandung, tidak ada paksaan, harus guyub dan tertib dalam bingkai persaudaraan” ujar Kusworo dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Lanjut Kusworo, Polresta Bandung juga menggandeng sejumlah ormas seperti Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Bandung untuk menjaga kondusifitas wilayah selama Pemilu 2024.

Hal itu dipastikan Ketua FKPPI Kabupaten Bandung, Vera Hermawan bersama 22 pengurus Rayon FKPPI dengan menempatkan para anggota di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Barisan Keluarga Besar FKPPI menjadi salah satu organisasi massa yang siap membantu tugas TNI dan Polri selaku pembina, dikarenakan pentingnya pemilu dan demokrasi bagi masyarakat, untuk berjalannya pemerintahan yang sah dalam pemilihan langsung," ujar Vera.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA