Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Satu Anggota KKB Kelompok Egianus Kogoya Diciduk, Uang Tunai dan Handphone Turut Diamankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 21 September 2023, 15:35 WIB
Satu Anggota KKB Kelompok Egianus Kogoya Diciduk, Uang Tunai dan Handphone Turut Diamankan
Satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berinisial ET alias LD alias Altau (27) ditangkap oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2023/Ist
rmol news logo Satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berinisial ET alias LD alias Altau (27) ditangkap oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2023 di area RSUD Nabire, Papua Tengah, pada Selasa (19/9).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023 Kombes Faizal Ramadhani, mengatakan, dari latar belakangnya ET merupakan bagian dari kelompok KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya.

"Benar, Tim Satgas Damai Cartenz 2023 telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 anggota KKB dari kelompok Egianus Kogoya di Nabire, Papua Tengah," kata Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (21/9)

Bukan hanya anggota KKB, kata Faizal, ET juga memiliki catatan hitam di kepolisian dengan 4 laporan polisi sebagai terlapor dan masuk dalam satu edaran Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron.

Guna kepentingan penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut ET diamankan di Polres Nabire. Selain ET, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Barang Bukti yang diamankan dari tangan pelaku berupa, 1 buah tas selempang hitam biru, 1 buah cas Oppo, uang tunai Rp750.000 dan 3 unit handphone,” kata Faizal.

Meski telah menangkap seorang anggota KKB, langkah penegakan hukum tak berhenti. Faizal berkomitmen agar pengejaran anggota lainnya akan terus dilakukan guna menjamin situasi Papua yang aman.

"Kami akan terus melakukan upaya pengejaran, penangkapan dan penegakan hukum terhadap KKB demi terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di Papua" pungkas Faizal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA