Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantunkan Sholawat Tarhim, Kapolres Depok Banjir Pujian di Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 06:49 WIB
Lantunkan Sholawat Tarhim, Kapolres Depok Banjir Pujian di Medsos
Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Fuady
rmol news logo Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Fuady menjadi viral di jagad media sosial dan mendapat banyak pujian dari warganet, yang mayoritas beragama Islam. Pasalnya, jebolan Akpol tahun 1998 ini dengan merdu melantunkan Sholawat Tarhim melalui video yang diunggah akun Instagram @divisihumaspolri.

Video yang berdurasi sekitar 6 menit itu membuat warganet merinding mendengar lengkingan pria kelahiran 5 Februari 1977 saat melantunkan sebuah pujian terhadap Nabi Muhammad SAW tersebut. Dengan berseragam lengkap Melati Tiga di leher, perwira polisi ini begitu berkharisma melantunkan Sholawat Tarhim.   

Dalam video itu dinarasikan, shalawat tarhim merupakan shalawat yang lazim dilantunkan di masjid jelang sholat Subuh. Shalawat tarhim yang dilantunkan Kombes Pol Ahmad Fuady itu disebut mirip dengan suara pencipta sholawat tersebut yakni, Syeikh Mahmud Khalil Al-Husshari (1917-1980), seorang qari’ ternama lulusan Al-Azhar, Kairo, Mesir.

"Lantunan ini mengingatkan kita pada lantunan aslinya yang telah menghiasi pagi menjelang azan subuh selama puluhan tahun lamanya. Tidak hanya mendapat apresiasi dari warga, bahkan Presiden Joko Widodo pun turut memberikan pujian atas kualitas lantunan suara tersebut," tulis @divisihumaspolri.

Secara lengkap, Sholawat Tarhim berbunyi Ash-shalaatu was-salaamu 'alaiyk, Yaa imaamal mujaahidiin, Yaa Rasuulallaah Ash-shalaatu was-salaamu 'alaaik, Yaa naashiral hudaa, Yaa khayra khalqillaah Ash-shalaatu was-salaamu 'alaaik, Yaa naashiral haqqi yaa Rasuulallaah Ash-shalaatu was-salaamu 'alaaik.

Yaa Man asraa bikal muhayminu laylan nilta, Maa nilta wal-anaamu niyaamu, Wa taqaddamta lish-shalaati fashallaa kulu man fis-samaai wa antal imaamu wa ilal muntahaa rufi'ta kariiman wa ilal muntahaa rufi'ta kariiman wa sai'tan nidaa 'alaykas salaam, Yaa kariimal akhlaaq yaa Rasuulallaah, Shallallaahu 'alayka, Wa 'alaa 'aalika wa ashhaabika ajma'iin.


Dalam kesehariannya, Kombes Pol Ahmad Fuady memang dikenal sebagai sosok yang rajin beribadah. Di lingkungan Polresta Depok, dia pun dijuluki sebagai 'ustaz' karena kerap mengisi ceramah di waktu sehabis sholat. Kombes Fuady juga pernah Juara I MTQ Kategori Perwira Menengah Polri tahun 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA