Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun TK Gratis, Kapolri Berikan Tiket Sekolah Perwira untuk Bripka Heri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 28 Agustus 2023, 17:53 WIB
Bangun TK Gratis, Kapolri Berikan Tiket Sekolah Perwira untuk Bripka Heri
Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono saat melihat TK Bumi Damai Indonesia yang dibangun oleh anggota BA Subbid Provos Bid Propam Polda DIY, Bripka Heri Prasetyo/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan berupa tiket untuk masuk sekolah pembentukan perwira (Setukpa) kepada anggota BA Subbid Provos Bid Propam Polda DIY, Bripka Heri Prasetyo.

Heri dinilai berprestasi karena memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan. Dengan merelakan seluruh uang tunjangan kinerja (tukin), Heri mampu mendirikan sekolah TK Bumi Damai Indonesia yang didirikan pada 2020 lalu.

"Sesuai atensi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sebuah HAR (penghargaan) untuk mengikuti Dik SIP tahun depan kepada Bripka Heri Prasetyo," kata Kadiv Propam Polri, Irjen Syahardiantono, Senin (28/8).

Mantan Wakabareskrim ini langsung mengecek sekolah TK gratis yang berada di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Sabtu kemarin (26/8). Didampingi Karowatpres SSDM Polri Brigjen Anwar dan rombongan memberikan bingkisan dan santunan dari Kapolri guna meningkatkan proses belajar mengajar.

Jenderal bintang dua ini berujar seperti apa yang ditegaskan Kapolri, polisi bukan sekedar profesi, tapi sebuah jalan untuk mengabdi. Nah itu yang dilakukan oleh Bripka Heri Prasetyo.

"Saya bangga dengan Bripka Heri yang menghibahkan seluruh uang tunjangan kinerja untuk membangun sekolah TK di pelosok untuk keluarga yang tidak mampu. Semoga banyak polisi yang menjadi tauladan untuk meningkatkan citra Polri yang dicintai masyarakat," tandasnya.

Selain itu, kepada seluruh anggota Propam Polri yang merupakan polisinya polisi harus bisa menjadi tauladan. "Untuk menjadi tauladan tidak ujug-ujug. Saya menekankan kepada keluarga Propam Polri untuk tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi aturan dengan tetap menanamkan nilai-nilai agama. Sehingga kedepan Propam merendahkan diri," tuturnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA