Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Yahukimo Kondusif usai Penyerangan di Pos Brimob

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 19:48 WIB
Situasi Yahukimo Kondusif usai Penyerangan di Pos Brimob
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo/Net
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga kembali berulah. Kali ini mereka diduga melakukan penembakan ke Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo, yang berada di Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Senin (31/7) sekitar pukul 23.40 WIT.

“Menurut laporan yang diterima melalui HT (Handy Talkie), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan senjata api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Selasa (1/8).

Lebih lanjut, Benny mengatakan setelah menerima laporan tersebut, personel gabungan Polres Yahukimo bekerjasama dengan Satgas Damai Cartenz langsung melakukan backup dan merespons laporan tersebut.

“Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi,” kata Benny.

Kombes Benny mengungkapkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ia juga mengatakan bahwa setelah kejadian situasi di Dekai, Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif.

“Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo, personel gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai,” kata Benny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA