Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerahkan 900 Personel, Polda Papua Jamin Perayaan Iduladha Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 29 Juni 2023, 08:11 WIB
Kerahkan 900 Personel, Polda Papua Jamin Perayaan Iduladha Aman
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo/Net
rmol news logo Sebanyak 900 personel Polri disiagakan selama Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di Provinsi Papua. Mereka dikerahkan di masjid-masjid, tempat rekreasi, dan jalan-jalan lintas kota.

"900 personel polda dan jajaran polres," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan Kamis (29/6).

Benny mengurai bahwa Polda Papua bersama jajaran melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), seperti pelaksanaan kegiatan patroli serta pengamanan di tempat- tempat umat muslim melaksanakan Shalat Id. Dengan penempatan tersebut, dia memastikan perayaan Iduladha di Papua berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut, Benny mengimbau kepada umat non-muslim untuk turut menjaga keamanan agar wilayah Papua berjalan tetap aman dan kondusif. Apalagi, toleransi beragama di Papua sudah turun temurun terjadi dan budaya tersebut tetap terjaga dengan baik.

Selain pelaksanaan KRYD tersebut, Polda Papua juga akan melaksanakan pemotongan hewan kurban bertema “Polri Presisi dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H dan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023”. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA