Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi Pesawat SAM Air Dilanjutkan, Korban Bakal Dibawa ke RS Bhayangkara Jayapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Juni 2023, 14:14 WIB
Evakuasi Pesawat SAM Air Dilanjutkan, Korban Bakal Dibawa ke RS Bhayangkara Jayapura
Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny Ady Prabowo/Ist
rmol news logo Proses evakuasi korban dan pesawat Gran Caravan milik PT Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW dilanjutkan hari ini, Minggu (25/6)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny Ady Prabowo menjelaskan, setelah para korban telah dievakuasi dari lokasi akan dibawa ke Bandara Elelim Yalimo untuk transit dan selanjutnya akan diterbangkan ke Jayapura.

“Selanjutnya para korban nantinya akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Papua,” ujar Benny pada Minggu (25/6)

Tim evakuasi yang akan on board sebanyak 14 orang. Tim gabungan tersebut telah melakukan persiapan kelengkapan personel guna safety dan akan melakukan repling di titik jatuhnya pesawat.

“Dimana tim telah menuju ke lokasi jatuhnya pesawat di Kab. Yalimo pukul 09.54 Wit dengan menggunakan Heli Karacal milik TNI AU,” ungkap Kabid Humas.

Selain itu, Polda Papua juga telah mengirimkan 2 tim SAR Brimob untuk membantu dalam evakuasi para korban.

“Kami minta dukungan doa dari seluruh warga masyarakat semoga tim mendapatkan kemudahan dan kelancaran selama melakukan evakuasi para korban,” imbuhnya.

Sebelumnya, pesawat yang dipiloti Hari Permadi dan copilot Levi Murib dan membawa 4 penumpang hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo pada Jumat siang (23/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA