Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anev Operasi Ketupat 2023, Kakorlantas: Kepuasan Publik Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 30 Mei 2023, 23:04 WIB
Anev Operasi Ketupat 2023, Kakorlantas: Kepuasan Publik Meningkat
Rapat Koordinasi analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Ketupat 2023/Ist
rmol news logo Rapat koordinasi (Rakor) analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Ketupat 2023 digelar Korlantas Polri di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, Sumbar, Selasa (30/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, operasi ketupat yang berlangsung selama lebaran tahun ini menuai banyak apresiasi dari stakeholder terkait.

"Berdasarkan hasil survei indikator kepuasan masyarakat atau pemudik sebesar 89,5 persen, dan penyelenggaraan mudik naik 5 persen dibanding tahun 2022. Ini pertanda masyarakat puas dengan kondisi arus mudik dan balik," kata Irjen Firman.

Bagi Kakorlantas, apresiasi hingga hasil survei yang baik ini diharapkan bisa memotivasi dan memacu jajaran untuk bekerja lebih baik dalam mengayomi hingga melayani publik.

"Terciptanya kamseltibcarlantas di jalur tol, arteri, dan tempat wisata serta memperlancar arus lalin dan menurunkan jumlah fatalitas angka kecelakaan sebesar 18 persen dan penurunan kecelakaan," sambungnya.

Kakorlantas menjabarkan, ada beberapa temuan dalam operasi ketupat 2023 baik di lalu lintas sektor darat, laut, maupun udara.

Di antaranya, waktu bongkaran yang perlu dimaksimalkan, terbatasnya kapal pandu dan kapal tunda di pelabuhan Ciwandan serta adanya perlambatan arus lalu lintas dan kapasitas rest area yang kurang mencukupi.

"Infrastruktur di jalur selatan kurang memadai, efektivitas dan ketaatan pengaturan kendaraan sumbu tiga, serta belum efektifnya pelayanan discount biaya tol saat puncak arus balik," jelasnya.

Dari temuan yang ada saat operasi ketupat, Kakorlantas berharap dapat ditindaklanjuti stakeholder terkait di kewilayahan untuk segera ditangani.

"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada setiap pelaksanaan tugas dalam mewujudkan kamseltibcarlantas. Salam hormat saya kepada anggota dan keluarga," demikian Kakorlantas.

Rakor anev turut dihadiri Dirkamsel, Brigjen Ery Nursatari; Dirgakkum, Brigjen Aan Suhanan; Kasubditwal & PJR, Brigjen Juni; Wakapolda Sumbar, Brigjen Edi Mardiyanto serta beberapa lainnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA