Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Fakfak Kerahkan Puluhan Personel Amankan Peringatan 129 Tahun Misi Katolik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 23 Mei 2023, 13:39 WIB
Polres Fakfak Kerahkan Puluhan Personel Amankan Peringatan 129 Tahun Misi Katolik
Kepolisian mengawal kegiatan Napak Tilas dari pantai Sekru ke Pulau Bone mengunakan perahu tradisional sebagai transportasi laut/Ist
rmol news logo Kepolisian Resor Fakfak  menerjunkan sedikitnya 37 personel untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah Peringatan Misi Katolik yang ke 129 Tahun di Tanah Papua 2023 bertempat di Pulau Bone Kabupaten Fakfak.

Sebelum mengamankan rangkaian ibadah tersebut, Polres Fakfak bersama dengan Kodim 1803 Fakfak melaksanakan cipta kondisi dengan melaksanakan patroli dan razia gabungan guna memastikan dalam menyambut rangkaian Peringatan Misi Katolik yang ke 129 Tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif.

"Untuk mengamankan jalannya rangkaian Peringatan ke 129 Tahun Misi Katolik di Tanah Papua yang berlangsung di kabupaten Fakfak ini, sebelumnya kami melaksanakan sterilisasi pada tempat pusat kegiatan di Pulau Bone," kata Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (23/5).

Pihaknya menerangkan para personel juga melakukan penjagaan dan pengaturan serta rekayasa lalu lintas di beberapa tempat yang ditentukan, serta melaksanakan pengawalan kepada para tamu dari luar daerah.

"Harapan kami, hal tersebut kami lakukan guna menjaga selama berlangsungnya rangkaian Misi Katolik ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif," tutup Kapolres.

Berbagai rangkaian pengamanan telah digelar sejak tanggal 19 Mei 2023 sampai dengan puncak peringatan Misi Katolik yang berlangsung pada hari ini, Selasa (23).

Kemudian pada puncak acara hari ini juga telah terlaksana kegiatan Napak Tilas dari pantai Sekru ke Pulau Bone mengunakan perahu tradisional sebagai transportasi laut, selanjutnya dilaksanakan Peringatan Pengumuman Hari Misi Katolik di Tanah Papua bertempat di pulau Bone Kabupaten Fakfak. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA