Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evaluasi Mudik 2023, Polri Catat Penurunan Jumlah Laka Lantas dan Korban Jiwa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 16 Mei 2023, 17:11 WIB
Evaluasi Mudik 2023, Polri Catat Penurunan Jumlah Laka Lantas dan Korban Jiwa
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Ramadhan/RMOL
rmol news logo Polri mencatat kecelakaan lalu lintas selama musim mudik Lebaran 2023 mencapai 5.894 kasus. Angka tersebut akumulasi dari jalur mudik di lintar daratan, laut, dan udara.

"Kasus kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan operasi tahun 2023 ini angka kecelakaan lalu lintas ada 5 ribu lebih, 5.894 kasus dan menimbulkan korban jiwa 726 korban jiwa," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Ramadhan dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema "Evaluasi Mudik 2023" di Media Center DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5).

Jumlah tersebut, disampaikan Ramadhan, menurun dari angka kecelakaan tahun 2022, yang tercatat 7.633 kasus.

"Kalau dibanding tahun lalu terjadi penurunan dimana tahun lalu kecelakaan lalu lintas ada 7.633 kasus dengan korban jiwa 1.121 orang," kata Ramadhan.

Meski terjadi penurunan data kasus kecelakaan dan korban jiwa, Ramadhan menyebut data ini penting menjadi catatan Polri.

Terlebih, keterbukaan data perlu dilakukan agar masyarakat dapat lebih mawas diri dalam mempersiapkan mudik di tahun berikutnya.

"Ini tidak kita tutup-tutupi supaya masyarakat mengerti masyarakat ingin mudik tapi kita sudah ingatkan," ucap Ramadhan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA