Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Kawal Pengamanan KTT ke-42 ASEAN hingga Bali, Pembukaan Lancar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 10 Mei 2023, 18:14 WIB
Polri Kawal Pengamanan KTT ke-42 ASEAN hingga Bali, Pembukaan Lancar
Satuan Tugas (Satgas) III Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir (Walrolakir)/Ist
rmol news logo KTT ke-42 ASEAN yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi berjalan lancar tidak lepas dari peran Satuan Tugas (Satgas) III Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir (Walrolakir) dalam mengawal dan mengamankan rute para delegasi dan kepala negara yang hadir.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, pengawalan dan pengamanan dikendalikan dari pusat kendali posko, baik command center Polri maupun pokso K3i Korlantas Polri. Dari situ, kedatangan dan keberangkatan delegasi disampaikan kepada seluruh jajaran di rute yang disediakan.

"Tadi pagi alhamdulillah sudah berjalan lancar, kepala negara dari hotel masing-masing menuju ke venue bisa tepat waktu dan tidak ada yang terlambat," kata Brigjen Aan yang juga menjabat Kasatgas III Walrolakir Operasi Komodo Terpusat 2023 dalam pengamanan KTT Asean Summit, Rabu (10/5).

Polri tidak hanya memberi pengamanan kepada para delegasi dan kepala negara yang menginap di Labuan Bajo, melainkan juga di tempat lain seperti Kepala Negara Brunei Darussalam yang menginap di Bali.

"Tadi pagi 07.45 WITA untuk Brunei ini mendarat langsung menuju ke Meurorah, langsung kami kawal, juga untuk pengamanan Sultan Brunei kami berlakukan pengamanan VVIP," sambung Aan.

Tidak sendiri, Polri dalam memberi pengamanan objek, termasuk rute dan pengawalan dari hotel menuju ke bandara turut bekerja sama dengan TNI dengan pengendalian tetap dari command center, selain itu juga bisa dikendalikan melalui aplikasi K3i.

"Mulai dari kapan berangkat, kapan tiba, sampai di mana di perjalanan itu kami kendalikan dari sini semua," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA