Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halal Bihalal, Kapolda Riau Sebut Kesuksesan Polri Kesuksesan TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 04 Mei 2023, 19:13 WIB
Halal Bihalal, Kapolda Riau Sebut Kesuksesan Polri Kesuksesan TNI
Halal bihalal TNI-Polri yang digelar di Mapolda Riau/Ist
rmol news logo Polda Riau menggelar acara silaturahmi sekaligus halalbilhalal antara personel Polri dan TNI pada Kamis (4/5). Kegiatan tersebut untuk menambah dekat hubungan antara Polda Riau dengan jajaran Korem Wira Bima yang selama ini sudah terjalin baik.

Pelaksanaan halal bihalal dilakukan di Mapolda Riau, Pekanbaru. Halalbihalal ini dilaksanakan mengingat masih bulan Syawal, sebagai tradisi agama untuk saling bermaafan.

"Acara ini sengaja kami laksanakan sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan TNI. Kita tahu hubungan antara Polda Riau dengan TNI, khususnya Korem Wira Bima, sangat solid dalam melaksanan agenda nasional maupun daerah. Jadi, acara ini bentuk penguatan kembali agar terus harmonis dalam mengamankan agenda-agenda selanjutnya," kata Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat dihubungi.

Pada acara halal bihalal ini, sejumlah anggota TNI dan Polri berkumpul. Hadir Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan, serta beberapa pejabat TNI lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrem Wira Bima diberikan tempat untuk memberikan arahan dalam apel pasukan TNI-Polri.

Iqbal menerangkan sejatinya hubungan TNI-Polri harus solid agar menjamin stabilitas negara seperti yang disampaikan Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) beberapa waktu lalu.

"Pesan yang sama juga disampaikan kepada Kapolri. Polri dan TNI harus berjalan beriringan menjadi pilar keutuhan negara," kata mantan Kadiv Humas Polri itu.

Di Riau, lanjut Iqbal, hubungan itu terus terjaga. Sejumlah agenda nasional, seperti pengamanan Ramadan, arus mudik serta balik, Idulfitri, hingga isu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berjalan baik. Kesuksesan itu merupakan bukti hubungan TNI-Polri di Riau sangat solid.

"Tanpa bantuan dan dukungan dari TNI, sulit rasanya kami bisa menyukseskan agenda besar itu. Sejarah juga membuktikan, kami di Polri, tanpa saudara-saudara kami di TNI, mustahil untuk menjaga kondusivitas dan stabilitas keamanan negara. Bisa dibilang kesuksesan Polri adalah kesuksesan TNI juga," kata Iqbal.

Ke depannya pun demikian, lanjut mantan Kapolda NTB itu, ada agenda besar seperti tahun politik dan isu karhutla. Iqbal mengharapkan hubungan TNI-Polri di Riau terus solid dan harmonis.

Selain personel TNI-Polri, kegiatan halalbihalal itu juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar.

Acara dimulai sekitar pukul 7.00 WIB dengan Apel Gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh Gubernur Syamsuar. Setelah itu dilanjutkan dengan halalbihalal dan makan bersama.

Suasana halalbihalal itu tampak akrab dan guyub. Di penghujung acara, seluruh unsur pimpinan TNI-Polri di Riau berkesempatan foto bersama. Pada momen ini, semuanya sempat saling bergandengan tangan hingga berangkulan sambil menyanyikan lagu Kemesraan yang dipopulerkan oleh Bhetaria Sonata. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA