Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hardiknas, Ratusan Siswa SD Antusias Disambangi Kapolda Riau dan Danrem Wira Bima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 02 Mei 2023, 17:57 WIB
Hardiknas, Ratusan Siswa SD Antusias Disambangi Kapolda Riau dan Danrem Wira Bima
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Danrem 031/Wira Bima menyambangi siswa SD dalam rangka Hardiknas/Ist
rmol news logo Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 77 dan 143 Pekanbaru. Keduanya datang tanpa seragam dan hanya mengenakan kaos.

Terlihat, murid-murid sekolah dasar tersebut antusias melihat Iqbal, Dany beserta rombongan datang. Setibanya di gerbang sekolah dasar, Iqbal, Dany beserta rombongan disambut oleh pihak sekolah.

“Hari ini, di Hari Pendidikan Nasional, kami dari TNI-Polri menyapa anak-anak kami di SDN 77 dan 143. Kenapa pakai kaos? Karena ingin lebih melebur dengan anak-anak ini, dan lebih santai, tidak terkesan kaku,” jelas Iqbal kepada wartawan, Selasa (2/5).

Iqbal mengatakan anak-anak adalah aset bangsa, yang penting diarahkan agar kelak menjadi generasi emas. Dengan dekat TNI-Polri sejak dini, lanjut Iqbal, diharapkan murid-murid SD ini ke depan tumbuh dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

“Sebenarnya acara masuk sekolah ini sudah dilakukan TNI-Polri dan jajaran. Kalau di Polri misalnya, rekan-rekan bhabinkamtibmas dan dari lalu lintas juga sering menyambangi SD, SMP, SMA untuk memberikan edukasi. Untuk hari ini, saya dan Pak Danrem ingin lebih santai. Kita menyambangi, berbincang-bincang dengan guru, kepala sekolah, dan bermain dengan murid-murid di sini,” terang Iqbal.

Sementara itu Dany Rakca, saat memberikan sambutan, menyampaikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh murid SD dan para guru. Dia turut memberikan motivasi agar para murid semangat dan tekun belajar, sehingga dapat berprestasi dan dapat meraih cita-cita.

"Pendidikan merupakan tonggak penting bagi pembangunan bangsa. Maka dari itu saya harapkan ananda sekolah yang rajin, tekun, dan kami doakan ananda bisa menjadi sukses dan menggantikan kami-kami yang ada di sini," ungkap Dany.

Dalam kesempatan yang sama, Iqbal menyebut kehadiran dirinya bersama Danrem sebagai motivasi bagi para pelajar. Menurut mantan Kapolda NTB ini, generasi penerus bangsa perlu mendapatkan perhatian lebih.

“Saya pesan ananda semua bisa belajar lebih giat. Bisa menjadi Kapolda, bisa menjadi Danrem bahkan bisa menjadi presiden," pungkasnya.

Di penghujung kunjungan, Iqbal dan Dany dikerumuni bocah-bocah SD tersebut. Di antara mereka ada yang minta swafoto dan mengajak berinteraksi. Iqbal dan Dany pun nampak tersenyum lebar menyambut antusiasme anak-anak ini. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA