Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buat Kericuhan di Malam Takbiran, Puluhan Pemuda di Purwakarta Diamankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 23 April 2023, 04:42 WIB
Buat Kericuhan di Malam Takbiran, Puluhan Pemuda di Purwakarta Diamankan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Puluhan pemuda diamankan Polres Kabupaten Purwakarta lantaran membuat kericuhan sehingga mengganggu ketertiban umum saat malam takbiran, Sabtu dini hari (22/4).
HUT 79 RI

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan pihaknya terpaksa mengamankan puluhan pemuda ini karena merayakan malam takbiran dengan berkonvoi menggunakan sepeda motor dan mobil bak terbuka sambil membakar petasan.

Keributan antara pihak kepolisian dan pemuda pun sempat pecah karena arak-arakan itu tak mau dihentikan. Ada mobil bak terbuka bahkan hendak menabrak petugas ketika dihalau.

"Siapa pun yang mengganggu keamanan dan ketertiban di Purwakarta, tentu kita tindak," ucap Edwar.

Edwar mengatakan para pemuda itu tak hanya mengganggu ketertiban umum, tapi juga tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tak berkonvoi keliling di malam takbiran.

Setelah ditangkap, puluhan pemuda itu menjalani pembinaan di Mapolres Purwakarta. Edwar menegaskan proses pembinaan itu dilakukan untuk mendidik para pemuda agar tak melakukan tindakan serupa di kemudian hari.

"Kami juga berpesan kepada para orang tua yang memiliki anak remaja untuk lebih ekstra mengawasi putra-putrinya,"ucapnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA