Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebaran, Kapolsek Tanjung Duren Makan Ketupat Opor dan Rendang Bareng Tahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 23 April 2023, 00:49 WIB
Lebaran, Kapolsek Tanjung Duren Makan Ketupat Opor dan Rendang Bareng Tahanan
Polsek Tanjung Duren merayakan lebaran bersama para tahanan/Ist
rmol news logo Setelah satu bulan umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, tiba saatnya untuk merayakan hari raya kemenangan Idulfitri 1444 Hijriah.
HUT 79 RI

Ada pemandangan menarik polisi di Jakarta Barat, momen tersebut dimanfaatkan oleh personel Polsek Tanjung Duren untuk merayakan hari raya Idulfitri 1444H atau lebaran bersama para tahanan di rutan Polsek Tanjung Duren.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono mengatakan, tiap masyarakat yang merayakan menyambutnya dengan suka cita. Tak terkecuali yang tengah dalam tahanan atas dugaan tindak pidana yang dilakukan.

"Meski berstatus tahanan, para tersangka atau terdakwa tersebut tetap memiliki hak yang sama untuk dapat merasakan moment Hari Raya Lebaran," ujar Kompol Muharram Wibisono, Sabtu (22/4).  

Kegiatan halal bihalal tersebut dilaksanakan usai melaksanakan shalat ied berjamaah. Para tahanan, disajikan makanan khas lebaran, yakni ketupat beserta hidangan lainnya.

"Usai melaksanakan halal bihalal, kami siapkan dengan makanan khas lebaran seperti ketupat opor dan rendang," ucapnya

Menurut Muharam, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Tanjung Duren kepada sesama terlepas dari status mereka saat ini selaku tahanan Polsek Tanjung Duren.

" Selaku manusia biasa tentunya para tahanan itu rindu juga akan suasana dihari raya," jelasnya

Terlihat Para tahanan nampak gembira dan terharu dengan adanya pemberian makanan khas lebaran dari Kapolsek Tanjung Duren. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA