Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri: Tahun Ini Tidak Ada Antrean Panjang di Pelabuhan Bakauheni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 20 April 2023, 23:02 WIB
Kapolri: Tahun Ini Tidak Ada Antrean Panjang di Pelabuhan Bakauheni
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau pelabuhan Bakauheni, Lampung/Ist
rmol news logo Polri pastikan tidak ada kemacetan maupun antrean panjang di Pelabuhan Bakaehuni, Provinsi Lampung seperti pada arus mudik tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dipastikan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau langsung pelayanan dan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis (20/4).

"Alhamdulillah dari laporan anggota, kemacetan yang dulu sering terjadi. Tahun ini sampai tadi malam tidak terjadi antrean. Artinya semua bisa tertampung di bagi menjadi tiga dermaga. Kita lihat bahwa dengan pengaturan tersebut tidak terjadi penumpukan. Tentunya ini menjadi perbaikan dari evaluasi yang telah dilaksanakan," kata Sigit.

Padahal, dari laporan yang diterima, sampai tadi malam terjadi peningkatan aktivitas pemudik yang menyeberang.

Dimana angkanya hingga pagi tadi sudah mencapai 165 ribu. Angka ini meningkat dibanding tahun lalu yakni 155 ribu.

Meski begiti, Sigit menuturkan, untuk arus balik Lebaran nantinya juga tetap akan menjadi perhatian bagi para petugas di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang. Untuk itu, Sigit menginstruksikan para petugas untuk mengatur agar tak terjadi penumpukan.

"Berikutnya H+3 (Lebaran) tugas teman-teman dari (Pelabuhan) Bakauheni dan Panjang untuk menampung arus balik. Jadi ini tentunya semua bisa terlayani dengan baik," ucap Sigit.

Terkait masalah pengamanan pemudik, Sigit menyampaikan sejauh ini belum ada laporan tindak pidana. Para pemudik yang tiba di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang dilakukan pengawalan secara estafet sampai wilayah perbatasan.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi agar para pemudik tidak jadi korban tindak pidana seperti bajing loncat hingga penodongan.

"Tadi juga kita cek sampai hari ini tidak ada laporan terkait peristiwa pidana tersebut. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana selama arus mudik berlangsung dan semua bisa terkawal dengan baik, serta tak ada peristiwa pidana yang mengganggu, begitu juga pada saat arus balik," tutup Sigit. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA