Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-4 Lebaran 2023, Ribuan Kendaraan Pemudik Telah Melintasi Kota Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 18 April 2023, 16:20 WIB
H-4 Lebaran 2023, Ribuan Kendaraan Pemudik Telah Melintasi Kota Bekasi
Jajaran Polres Metro Bekasi Kota siap mengamankan arus mudik yang diprediksi mulai memasuki puncak pada Selasa malam (18/4)/Ist
rmol news logo Sebanyak 1.351 kendaraan roda dua dan lebih dari 800 kendaraan roda empat telah melintasi Kota Bekasi, Jawa Barat, pada H-4 Idulfitri 1444 Hijriah, Selasa (18/4).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani mengatakan, pihaknya didampingi jajaran telah melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Arus Mudik lebaran 2023 di sejumlah tempat.

Pengecekan meliputi kesiapan anggota dan prasarana pendukung seperti di Pos Pelayanan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota di Mega Mall Giant Bekasi Selatan. Kapolres mengecek kesiapan Monitor Kamera Pengawas Lalu lintas yang disiapkan Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

"Untuk personel yang ditempatkan di pos pengamanan ini ada 13 personel. Kemudian selain dari personel dari Polres Metro Bekasi kota ada juga dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan," ujar Dani kepada wartawan, usai mengecek Pos Yan Mega Mall Giant Bekasi Selatan, Selasa (18/4).

Dani menjelaskan, Polres Metro Bekasi Kota sejak Selasa dinihari (18/4) pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB telah melakukan pemantauan kendaraan yang melintasi Kota Bekasi. Setidaknya, sebanyak 1.351 kendaraan roda dua dan lebih dari 800 kendaraan roda empat telah melintas.

"Nanti adanya cuti bersama tanggal 19, mulai kemungkinan nanti malam diprediksi akan menjadi puncak arus mudik, termasuk nanti di tanggal 19 dan tanggal 20," papar Dani.

Untuk itu, Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan upaya antisipasi lonjakan pemudik pada malam nanti.

"Ada beberapa upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Misalkan di beberapa ruas jalan kita lakukan contraflow, kemudian juga ploting anggota di titik-titik mana yang di situ merupakan titik macet, kemudian juga berkoordinasi dengan pihak dinas perhubungan," pungkasnya.

Selain melakukan pengecekan dan pemantauan di Pos Pam Mall Giant, Kapolres juga melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Harapan Indah, Pos Pelayanan di Stasiun Bekasi, dan Pos Pengamanan di Pasar Sumber Artha, Bekasi Barat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA