Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada One Way di Tol Jakarta-Cikampek pada Mudik Lebaran Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 06 April 2023, 10:42 WIB
Tak Ada <i>One Way</i> di Tol Jakarta-Cikampek pada Mudik Lebaran Nanti
Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri tidak akan memberlakukan one way atau satu arah di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada masa mudik Lebaran 2023 ini.

"Telah disiapkan Jasa Marga di Cikampek lajur 4x2, sehingga isu (Lebaran) kemarin dari (arah) Cipularang tertahan karena one way di Cikampek. Kita tidak berlakukan one way di Cikampek," kata Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/4).

Untuk opsi selain one way, Korlantas bersama Jasa Marga bakal memberlakukan contra flow di jalur Jakarta-Cikampek secara situasional.

Artinya, kendaraan yang mengarah ke Jakarta dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah tetap bisa menggunakan jalur tol tersebut.

Kebijakan yang diambil ini, juga bakal menguntungkan pihak transportasi umum seperti bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Di mana saat musim mudik Lebaran ini banyak masyarakat memanfaatkan moda transportasi bus AKAP untuk pulang ke kampung halaman.

Bila tol Jakarta-Cikampek diberlakukan one way akan berdampak pada waktu tiba bus di terminal, karena harus melewati jalan nasional atau jalur pantura sehingga bercampur dengan kendaraan lain seperti motor dan mobil pribadi.

"Ini juga menguntungkan PO bus yang ngedrop penumpang di wilayah timur bisa segera kembali mengambil penumpang dari Jakarta," jelas Firman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA