Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Periksa 7 Saksi Penembakan Terhadap Personel TNI-Polri di Distrik Ilu Puncak Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 28 Maret 2023, 23:37 WIB
Polisi Periksa 7 Saksi Penembakan Terhadap Personel TNI-Polri di Distrik Ilu Puncak Jaya
Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penembakan yang mengakibatkan dua anggota TNI-Polri meninggal dunia di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya, Papua/Ist
rmol news logo Polisi menyelidiki kasus penembakan yang mengakibatkan dua anggota TNI-Polri meninggal dunia di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya, Papua, dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan tujuh saksi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyebutkan, olah TKP dilakukan untuk mengumpulkan dan mencari keterangan, petunjuk, barang bukti dan identitas para pelaku penembakan untuk kepentingan penyelidikan.

“Di TKP tersebut ditemukan barang bukti antara lain 35 butir selongsong peluru, sarung parang kayu warna coklat, 4 jenis sampel darah, 3 jenis sampel organ manusia, 2 buah celana panjang warna loreng (terkena tembakan), 1 pasang sendal merk volcom dan 1 buah topi merk jitu tactical warna hitam,” ucap Benny dalam keterangan tertulis, Selasa (28/3).

Selain mengamankan barang bukti, Benny menyebut saat ini 7 orang saksi telah diperiksa untuk dimintai keterangan. Sedangkan untuk tersangka penembakan diperkirakan berjumlah 4 orang dengan kerugian materil sekitar Rp 5 Juta.

Benny juga memastikan selama proses olah TKP tidak ada gangguan dari pihak-pihak luar.

"Selama olah TKP, situasi aman terkendali, personel telah mengamankan sejumlah barang bukti yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Puncak Jaya guna kepentingan penyelidikan,” ungkap Benny.

Kelompok Separaris Teroris (KST) melakukan aksi penembakan terhadap masyarakat dan aparat TNI-Polri yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, peristiwa penembakan itu terjadi ketika KST berada di sebuah kios milik warga Ilu, lalu meluncurkan rentetan tembakan tepat ke arah masjid.

Akibat insiden ini dua prajurit TNI dan Polri meninggal dunia, yakni anggota Koramil 1714-02/Ilu Serda R dan anggota Polsek Ilu Bripda M.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA