Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Bhabinkamtibmas, Kapolresta Surakarta Bagi-bagi Sajadah ke Tiap Masjid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 Maret 2023, 03:20 WIB
Lewat Bhabinkamtibmas, Kapolresta Surakarta Bagi-bagi Sajadah ke Tiap Masjid
Bhabinkamtibmas membawa sajadah untuk dibagikan ke tiap masjid di Surakarta/RMOLJateng
rmol news logo Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi memberikan sajadah kepada para Bhabinkamtibmas sebagai sarana kontak dengan warga di wilayah binaan. Untuk menciptakan situasi Kamtibmas kondusif serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kota Surakarta.

"Pemberian sarana kontak ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polresta Surakarta sebagai tanda terima kasih yang selama ini sebagai mitra Polri dalam mengemban menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di lingkunganya pentingnya sarana dan prasarana demi menjaga keamanan," kata Kombes Iwan Saktiadi, dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (22/3).

Iwan juga mengatakan,  untuk menjaga situasi kamtibmas tentunya tidak bisa bekerja sendirian tanpa ada bantuan dari warga. Sinergitas antara warga dan kepolisian sangatlah penting untuk tetap menjaga situasi agar aman dan terkendali.

"Semoga dengan bantuan ini, masyarakat bisa lebih khusyu dalam melaksanakan kegiatan beribadah di masjid selama bulan Ramadhan," imbuhnya.

Jumlah sajadah diberikan kepada para Bhabinkamtibmas sebanyak 325 buah. Masing-masing Bhabinkamtibmas mendapatkan lima buah sajadah untuk dibagikan di setiap masjid yang dikunjungi.

Selain itu, Kapolresta Surakarta juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar seluruh masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan menjelang datangnya bulan Ramadhan mengingat tingkat kriminalitas menjelang bulan Ramadhan cenderung akan naik.

Kepolisian juga berharap warga bisa menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Selain itu tanggap apabila ada orang asing masuk di sekitar lingkungan mereka. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA