Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Minta Anggotanya Tegas Tilang Pengendara Membahayakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 14 Maret 2023, 20:05 WIB
Kapolri Minta Anggotanya Tegas Tilang Pengendara Membahayakan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Divhumas Polri
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri diminta tidak perlu ragu dalam menindak tegas terhadap hal yang sifatnya bisa membahayakan masyarakat atau pengguna jalan.

Hal itu disampaikan Sigit saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) jajaran Korlantas Polri di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3).

"Kita proses dan kemudian kita harapkan memiliki efek deterrence. Dan ini harapan kita tentunya dengan penegakan hukum yang kita lakukan, keselamatan masyarakat pengguna jalan kita akan semakin baik, jumlah laka lantas akan makin berkurang dan yang paling penting kepatuhan," tutur Sigit.

Setelah mengatasi persoalan pelanggar lalu lintas di jalan raya, Sigit juga menyoroti peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Korlantas.

Untuk itu, Sigit mengapresiasi langkah Korlantas dengan melaunching Aplikasi Signal terkait dengan perpanjangan STNK.

Selain Signal, Korlantas juga melaunching e-AVIS (Electronic Audio Visual Integrated System) serta me-launching panduan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

"Sehingga masyarakat kemudian bisa mengerti bahwa kalau ada pertanyaan disitu dijelaskan panduan-panduannya. Bagi kita yang paling penting adalah bagaimana kemudian masyarakat memahami terkait aturan pada saat berlalu lintas," jelas Sigit.

Dengan diberikannya panduan tersebut, menurut Sigit, masyarakat akan lebih memahami bagaimana berlalu lintas yang baik.

Sigit pun, berharap tingkat fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas kedepannya dapat ditekan. Harapannya, tahun 2023, kualitas pelayanan publik jajaran Korlantas akan semakin baik.

"Terkait tugas-tugas kita menghadapi agenda nasional yang ada khususnya mudik, jajaran Korlantas siap untuk memberikan pelayanan terbaik," kata Sigit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA