Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Olah TKP Kebakaran SD di Yahukimo, Polisi Bantah Klaim Kelompok OPM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 14 Maret 2023, 17:59 WIB
Olah TKP Kebakaran SD di Yahukimo, Polisi Bantah Klaim Kelompok OPM
Kepolisian Resor (Polres) Yahukimo melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran SD YPK Metanoia Dekai, Kabupaten Yahukimo/Net
rmol news logo Bangunan SD YPK Metanoia Dekai, Kabupaten Yahukimo, terbakar pada Minggu (12/3), sekitar pukul 01.45 WIT. Isi bangunan ludes dilahap si jago merah.

Guna mencari penyebab terbakarnya gedung sekolah, Kepolisian Resor (Polres) Yahukimo melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada Senin (13/3).

“Tidak hanya melakukan olah TKP, tetapi dari berbagai keterangan saksi juga kami kumpulkan untuk menambah bukti-bukti yang kami dapatkan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dihubungi, Selasa (14/3).

Hasil olah TKP di lokasi, polisi mengamankan, satu buah pahat berwarna coklat, satu helai kain berwarna biru dalam keadaan sudah terbakar, satu botol air merk aqua berisikan minyak, satu buah grendel pintu dan satu batang kayu dalam keadaan hangus terbakar.

“Kami sempat mengalami kendala akibat kurangnya saksi yang berada di lokasi kejadian, namun dari beberapa keterangan yang kami peroleh dan sampel yang telah kita ambil dari TKP, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya.

Terkait klaim kelompok Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) yang mengatakan mereka membakar gedung, menurut Ignatius Benny, itu tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

"Polres Yahukimo saat ini masih mendalami dengan mengumpulkan informasi dan bahan keterangan terkait penyebab kebakaran," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA