Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Bantu Bersihkan Dampak Abu Vulkanik Erupsi Merapi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Maret 2023, 18:09 WIB
Polisi Bantu Bersihkan Dampak Abu Vulkanik  Erupsi Merapi
Polisi membersihkan abu vulkanik erupsi Gunung Merapi/Ist
rmol news logo Aparat kepolisian dari Polresta Magelang, Jawa Tengah turun tangan ikut membantu masyarakat di Dusun Krinjing, Kecamatan Dukun, membersihkan dampak abu vulkanik erupsi Gunung Merapi.

"Kita fokuskan pembersihan jalan Desa Krinjing sepanjang kurang lebih 4 km, karena posisi desa hanya sekitar 5 km dari gunung Merapi," kata Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono, lewat keterangan tertulisnya, Minggu (12/3).

Lokasi ini juga paling terdampak abu vulkanik dengan ketebalan abu yang menutupi jalan kurang lebih 2 cm, sehingga sangat licin dan dapat membahayakan keselamatan bagi pengendara yang melintas

"Ditambah debu yang beterbangan yang dapat mengganggu kesehatan pernapasan juga mata," ungkapnya.

Polresta Magelang, juga membagikan masker kepada masyarakat, dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon (WC) Sat Samapta Polresta Magelang Polda Jateng, 1 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil PDAM.

Erupsi gunung Merapi yang terjadi pada hari Sabtu (11/3) pukul 12.12 WIB menyisakan abu vulkanik yang menutupi jalan sebagian wilayah Kabupaten Magelang.

Diantaranya wilayah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang meliputi Desa Paten, Sengi, Ngargomulyo, Keningar, Sewukan dan Desa Mangunsuko serta Desa Krinjing.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA