Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilaporkan ke Komnas Perempuan, Hasto: Megawati Paham Pernyataannya Mengundang Plintiran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Februari 2023, 00:24 WIB
Dilaporkan ke Komnas Perempuan, Hasto: Megawati Paham Pernyataannya Mengundang Plintiran
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait pengajian berujung pada pelaporan ke Komisi Nasional (Komnas) Perempuan.

Soal pelaporan itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan bahwa Megawati memahami pernyataannya bisa mengundang "plintiran" secara politis. Maka itu, sejak awal Megawati menyampaikan permohonan maaf beribu kali.

Namun demikian, diakui Hasto, Megawati tetap maju dan berani berbicara masalah yang lebih penting dari sekedar kepentingan politik, yakni soal pentingnya pembangunan anak-anak Indonesia dan bagaimana peran seorang ibu sangat penting di dalamnya.

"Pidatonya Ibu Mega kan ada secara menyeluruh. Ibu (Mega) menyampaikan suatu potret bagaimana perhatian ibu-ibu terhadap stunting itu menjadi berkurang,” kata Hasto di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Apa yang dikatakan Megawati, kata Hasto lagi, merupakan keprihatinan terhadap persoalan stunting yang ada di Indonesia yang akan mengancam masa depan bangsa Indonesia.

Atas dasar itu, Megawati dalam pidatonya pada Kamis kemarin itu hendak mengingatkan bahwa keluarga melalui ibu menjadi ujung tombak dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan dan pendidikan terhadap anak.

"Tentang pendidikan anak, tentang gizinya. Tentang itu yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya melalui basis keluarga untuk menjadi pemimpin masa depan. Basisnya keluarga," demikian Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA