Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Libur Imlek, Polda Metro Jaya Terjunkan 4.550 Personel di Titik Rawan Macet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 16:24 WIB
Libur Imlek, Polda Metro Jaya Terjunkan 4.550 Personel di Titik Rawan Macet
Ilustrasi Gerbang Tol Cikampek Utama/Net
rmol news logo Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerjunkan 4.550 personel ke titik rawan kemacetan di Jakarta dan sekitarnya selama libur Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili atau 2023 Masehi.

Personel itu terdiri dari 1.403 Polda Metro Jaya, 1.513 dari Polres jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya serta 343 dari TNI dan 1.291 dari pemerintah daerah.

“Kita akan menyiapkan anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan kemacetan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jakarta Kombes Latif Usman dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (21/1).

Latif menerangkan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing wilayah.

Tidak hanya di titik rawan kemacetan, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan tim patroli untuk mengurai kemacetan di jalan tol dan jalur arteri.

Menurut dia, potensi titik-titik kemacetan tersebut berada di Tol Cikampek, Tol Jagorawi dan Tol Merak serta jalur arteri.

"Kita gelar anggota di jalan tol dan jalur arteri serta digerakan patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi dan Tol Merak," kata Latif.

Di samping itu, akses menuju objek-objek wisata di Jakarta juga menjadi perhatian petugas untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas. Personel Polantas juga telah disiagakan di sejumlah kawasan wisata di Jakarta dan sekitarnya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA