Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas Pastikan Kesiapan Jalur Alternatif Lintas Pansela untuk Mudik Lebaran 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 Januari 2023, 22:54 WIB
Kakorlantas Pastikan Kesiapan Jalur Alternatif Lintas Pansela untuk Mudik Lebaran 2023
Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi (kanan) bersama rombongan meninjau lintas Pantai Selatan persiapan Mudik Lebaran 2023/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri elakukan peninjauan lapangan pada sejumlah jalur yang akan dipakai untuk arus mudik 2023. Salah satunya, jalur di lintas Pantai Selatan atau Pansela.

Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama Dirjen Hubdar Kemenhub Hendro Sugiatno, dan Direktur Preservasi Jalan, dan Jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga Akhmad Cahyadi turun langsung meninjau dalam rangka ersiapan Operasi Ketupat 2023 tersebut.

Firman beserta rombongan menelusuri jalur arteri dari Jakarta menuju Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Dilanjutkan rute Banjah, Pamubulan, Cilograng, Cibareno, Karanghawu dan berakhir di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami ingin mengumpulkan informasi semaksimal mungkin jalur Pansela ini, sampai dengan nanti hari pelaksanaan arus mudik lebaran 2023," ujar Firman, Kamis (19/1).

Disampaikan Firman, peninjauan sengaja dilakukan untuk memastikan jalur yang akan dilewati oleh calon pemudik sudah cukup aman untuk digunakan. Dia juga mengidentifikasi hal-hal yang berpotensi menjadi gangguan kelancaran proses mudik.

"Tentang keberadaan personel, sementara ini kami minta Polda Banten menghitung betul, apalah kami perlu membuka pos dengan kategori tertentu dalam artian lengkap dengan dapur lapangannya,” kata Firman.

Firman memastikan, jalur pansela secara fisik jalan sudah sangat baik dan dapat menjadi salah satu alternatif jalur mudik. Apabila masyarakat memanfaatkan jalur ini saat mudik ada satu penyebaran, pemanfaatan jalan yang sangat baik antara jalur tol dan non tol.

"Jadi, kita tidak akan berdesakan, semoga mudik tahun lalu yang sudah berjalan dengan baik bisa diulangi di tahun ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA