Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Tokoh Papua Barat, Jenderal Sigit: Polri Bersama TNI Siap Kawal Program Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Januari 2023, 22:54 WIB
Di Hadapan Tokoh Papua Barat, Jenderal Sigit: Polri Bersama TNI Siap Kawal Program Pemerintah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta Kepala Staf Tiga Matra TNI, menggelar silaturahmi bersama dengan Forkopimda dan lintas elemen masyarakat di Papua Barat.

Di hadapan tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat dan lainnya, Jenderal Sigit menegaskan bahwa komitmen TNI-Polri untuk terus bersinergi dan solid dalam menjaga serta mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagi Sigit, dengan terjalinnya soliditas TNI-Polri akan semakin meyakinkan masyarakat untuk bisa menjalankan aktifitasnya dengan aman, nyaman dan tenang.

"Sehingga kemudian TNI-Polri tingkat wilayah betul-betul solid untuk menjaga, mengamankan seluruh aktifitas masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul bisa fokus bekerja, beraktifitas," ujar Sigit, Selasa (10/1).

Sigit juga menekankan TNI dan Polri terus berkomitmen untuk mengawal, menjaga dan memastikan seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia terkait pembangunan di seluruh Indonesia umumnya dan khususnya di Papua dan Papua Barat, berjalan dengan lancar dan aman.

"Terkait dengan kebijakan Pemerintah tentunya posisi TNI-Polri selalu siap untuk mengawal apapun yang menjadi kebijakan Pemerintah," terangnya.

Khususnya, kata dia, terkait dengan program pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yang situasinya belakangan kian mengarah pada sisi positif.

Catatan peningkatan perekonomian di Indonesia sebesar 5,7 persen, bagi Sigit, hal ini bisa terjadi lantaran seluruh lintas elemen masyarakat di Indonesia bergandengan tangan serta bersinergi bersama Pemerintah dan TNl-Polri.

"Ini yang tentunya menjadi kebanggaan kita semua bahwa negara kita Indonesia dalam situasi sulit seperti ini masih bisa berada di dalam posisi seperti sekarang ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA