Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Gedung Polda Papua Bersama Panglima TNI, Kapolri: Wujud Kokohnya Sinergitas TNI-Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 Januari 2023, 22:25 WIB
Resmikan Gedung Polda Papua Bersama Panglima TNI, Kapolri: Wujud Kokohnya Sinergitas TNI-Polri
Peresmian gedung baru Polda Papua/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hingga seluruh Kepala Staf TNI AD, AL dan AU meresmikan gedung baru Polda Papua, Minggu (8/11).

Dikatakan Jenderal Listyo Sigit, adanya peresmian bersama Panglima TNI dan Kepala Staf ini, menjadi wujud dari terjalin dan terwujudnya sinergisitas TNI-Polri.

"Tentunya ini menjadi kunci dan contoh sinergitas dan soliditas utamanya TNI-Polri ini semakin hari makin kokoh dan ini dibuktikan dengan kegiatan pada hari ini," ujar Sigit.

Oleh karena itu, Sigit menginstruksikan kepada Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri agar dapat mengimplementasikan sinergitas dan soliditas TNI-Polri kepada seluruh personel.

"Terus tingkatkan kualitas, soliditas dan sinergitas TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan menjaga keamanan dan juga membuat seluruh masyarakat aman dan nyaman," pesannya.

Di sisi lain, Sigit menyatakan, dengan dibangunnya Gedung Polda Papua di lokasi yang baru, juga bisa dapat mewujudkan program Presiden Joko Widodo (terkait dengan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Karena itu, lanjutnya, Kapolda Papua harus mampu menyiapkan program-program yang baru terutama untuk meningkatkan aktivitas masyarakat yang bisa mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi baru untuk masyarakat Papua.

"Tanah Papua harus maju seperti daerah lain, di Indonesia. Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi. Ini saya mengulang apa yang disampaikan Pak Presiden," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA