Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Penyelidikan, Korsleting Listrik jadi Penyebab Mobil KPUD di Kalteng Terbakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 05 Januari 2023, 13:39 WIB
Hasil Penyelidikan, Korsleting Listrik jadi Penyebab Mobil KPUD di Kalteng Terbakar
Mobil milik KPUD Kalteng yang terbakar/Ist
rmol news logo Hasil penyelidikan polisi perihal kebakaran mobil salah seorang anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Kalimantan telah keluar. Ternyata, kejadian tersebut bukan tindak pidana pembakaran.

Anggota Inafis Polres Banjarbaru, Bripka Aulia Rahman menjelaskan, mobil yang terbakar adalah operasional Anggota KPU Murung Raya, Muhammad Firdana Andriyani, dengan merk Daihatsu Terios bernomor polisi KH 1621 TW.

"Pada hari rabu tanggal 4 Januari 2023, setelah dilakukan Cek TKP dan Olah TKP oleh Tim Gabungan (Inafis Polda Kalsel, Inafis Polres Batola, dan Inafis Polresta Banjar Baru / Bripka Aulia Rahman) dilaksanakan Gelar di mako Polsek Alalak," ujar Aulia dalam keterangannya pada Kamis (5/1).

Dari hasil olah TKP Tim Inafis Gabungan, Aulia selaku ahli Labfor yang tersertifikasi menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran mobil operasional Anggota KPU Murung Raya itu bukan karena faktor kesengajaan.

"Diduga kuat adanya korsleting arus pendek listrik di bagian lampu depan sebelah kanan, karena bagian tersebut merupakan yang paling habis terbakar," urainya.

Mobil Daihatsu Terios Nopol KH 1621 TW tersebut adalah mobil baru dan baru di gunakan sekitar 2 bulan. Diduga kuat mobil tersebut gagal produk atau mall produk dari sekian ribu mobil yang di produksi oleh Daihatsu," demikian Aulia menutup. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA