Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamanan Nataru di Maybrat Papua Sukses dan Berlangsung Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 04 Januari 2023, 13:28 WIB
Pengamanan Nataru di Maybrat Papua Sukses dan Berlangsung Kondusif
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perayaan Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Maybrat, Papua Barat Daya berlangsung aman dan kondusif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolres Maybrat AKBP Glenn Rooi Molle membantah klaim sepihak kelompok TPNPB yang saat sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang mengaku menguasai daerah Kumurkek, Ibu Kota Kabupaten Maybrat.

"Kami sampaikan bahwa seluruh ibadah dan acara terkait Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Hukum Polres Maybrat berlangsung aman dan damai, lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas," kata Glenn dalam keterangan tertulis, Rabu (4/1).

Glenn menyampaikan, acara pergantian tahun baru 2023 masyarakat bersama seluruh elemen pemerintah termasuk aparat keamanan larut dalam kegembiraan bersama yang perayaannya dipusatkan di jantung kota Kumurkek, alun-alun Faitmayaf, distrik Aifat dengan pesta kembang api.

“Artinya klaim-klaim kelompok separatis yang sebelumnya melakukan provokasi itu sama sekali tidak benar. Terbukti masyarakat aman, nyaman dan damai saat Natal kemarin dan juga Tahun Barunya. Ini harus kami sampaikan, bahwa Maybrat aman-aman saja," kata Glenn.

Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif, Glenn berharap kerja sama seluruh masyarakat untuk aktif terlibat menjaga ketertiban di masyarakat, salah satunya dia meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dengan hasutan yang disampaikan kelompok separatis atau pihak lain yang ingin mengganggu ketertiban di wilayah Maybrat atau Papua Barat pada umumnya.

"Kami juga himbau masyarakat untuk memberikan informasi secara aktif kepada pihak kepolisian atau TNI jika ditemukan hal hal yang mencurigakan dan berpotensi melawan hukum," demikian Glen. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA