Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumat Curhat di 6 Lokasi, Mayoritas Keluhkan Curanmor hingga Tawuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 31 Desember 2022, 15:53 WIB
Jumat Curhat di 6 Lokasi, Mayoritas Keluhkan Curanmor hingga Tawuran
Program Jumat Curhat Polda Metro Jaya untuk menyerap aspirasi masyarakat/Ist
rmol news logo Pejabat Utama Direktorat Binmas Polda Metro Jaya menggelar program 'Jumat Curhat' di enam wilayah berbeda.
HUT 79 RI

Pada Jumat kemarin (30/12), Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya memimpin rombongan ke warga di Jalan Melur RW09 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Kedatangan Badya disambut antusias warga, warga pun langsung memberikan keluhan serta masukan kepada Badya. Sementara di lokasi kedua, Kasubdit Binsatpam Polda Metro Jaya, Kompol Rovan Richard menyambangi warga RW 03 Desa Karangsambung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Lokasi ke tiga, Kasie Korwaspolsus Binmas Polda Metro, Kompol M Iskandarsyah di RW 02 Desa Karangmekar, Kedungwaringin, Kabupaten, Bekasi. Keempat, Kasubag Minops Binmas Polda Metro Jaya, Kompol Budi Darmawan di Balai Warga Kampung Warung Bambu RT03/03, Sidangmulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Tempat kelima Jumat Curhat dipimpin Kasi Binturmas Polda Metro Jaya, Kompol MH Panjaitan di Kampung Lewi Malang, Desa Wibawamulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Serta terakhir, AKBP I Gusti Made Seli Pudja Wijaya yang memimpin Jumat Curhat di RW04, Desa Sirnajaya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

"Jadi kami menyerap aspirasi masyarakat, apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kami implementasikan demi keamanan warga," kata Badya.

Dari enam lokasi, hampir semua warga mengeluh akan adanya aksi pencurian sepeda motor, begal, dan peredaran narkoba yang menyasar para remaja. Selain itu, warga juga mengeluhkan aksi tawuran antar remaja atau pemuda di enam wilayah tersebut.

"Jadi kami akan meningkatkan patroli wilayah demi situasi yang kondusif," kata Badya.

Ke depan, Badya berjanji bakal memberikan edukasi kepada para pemuda untuk menghindari aksi tawuran dan penggunaan narkoba dengan menggandeng warga melakukan siskamling.

"Kami juga akan berkoodinasi dengan TNI dan Pemprov untuk sama-sama menciptakan situasi kondusif supaya warga tidak lagi resah," tutup Badya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA