Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Janji Usut Tuntas Kasus Begal Wartawan Bisnis Indonesia di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 21 Desember 2022, 12:36 WIB
Polisi Janji Usut Tuntas Kasus Begal Wartawan Bisnis Indonesia di Jakarta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan/RMOLJakarta
rmol news logo Polisi berjanji bakal mengusut tuntas kasus pembegalan yang menimpa YAN wartawan Bisnis Indonesia di jembatan layang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa dini hari (20/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa pihaknya akan segera mengusut kasus ini. Menurut Zulpan, hal ini menjadi perhatian bersama bukan hanya karena korban adalah seorang wartawan.

Namun, Zulpan menekankan bahwa setiap warga negara berhak mendapat rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di kota metropolitas, baik siang, sore, malam atau pagi.

"Kita prihatin ada di tengah kota ada kasus seperti ini yang menimpa, bukan kita hanya melihat dari sisi teman jurnalis, tapi masyarakat umum lain pun harus mendapat rasa aman di tengah lingkungan," ujar Zulpan.

Akibat peristiwa ini, YAN mengalami luka-luka dan sepeda motor Vespa Matic warna biru dengan pelat nomor AB 6731 FV dirampas komplotan begal.

Kejadian bermula saat YAN selesai makan malam di warung angkringan yang berada di sekitaran Bendungan Hilir sekitar pukul 02.00 WIB.

Karena perut sudah kenyang, YAN mengendarai sepeda motor dengan kecepatan standar.

Namun saat asyik berkendara, komplotan pembegal rupanya telah membuntuti YAN, dan korban pun dipepet dari sebelah kanan.

Bukan tanpa perlawanan, YAN sempat melawan, tetapi kawasan pembegal bertambah banyak, kira-kira empat motor dengan kurang lebih tujuh sampai delapan orang. YAN pun jatuh usai dipukul dan ditusuk benda tajam pada paha bagian kiri.

"Dipukul di dada kirinya sehingga membuat jatuh. Kawanan pembegal kian beringas dan menusuk paha bagian kiri," kata YAN dalam keterangan tertulis.

YAN terjatuh dan komplotan begal berhasil mengambil sepeda motor YAN, dan kabur ke arah Mega Kuningan.

YAN pun ditolong oleh warga sekitar pemotor dari arah berlawanan. Warga kemudian mengantar YAN diantar ke angkringan, karena rekan-rekannya masih ada di warung tersebut. Setibanya di angkringan, YAN diantar ke RS AL Mintoharjo untuk mendapatkan perawatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA