Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gegana Cek Keamanan Kantor KPU RI Jelang Pengundian Nomor Urut Parpol, Kapolri hingga Ketua DPR RI Akan Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Desember 2022, 17:47 WIB
Gegana Cek Keamanan Kantor KPU RI Jelang Pengundian Nomor Urut Parpol, Kapolri hingga Ketua DPR RI Akan Hadir
Tim Gegana Brimob mengecek keamanan gedung KPU RI jelang pengundian nomor urut partai/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan penetapan dan atau pengundian nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu Serentak 2024 dilakukan pemeriksaan tingkat keamanan oleh Tim Gegana Brimob.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12), sejumlah Tim Gegana Brimob melakukan pemeriksaan.

Tim Gegana yang mengenakan pakaian seraba hitam dengan rompi anti peluru memulai pemeriksaan dari panggung utama acara penetapan dan atau pengudian nomor urut parpol peserta Pemilu Serentak 2024.

Di area panggung utama, berjejer tempat duduk bagi tamu undangan. Beberapa di antaranya nampak sudah diberikan label yang menunjukkan kursi itu akan diduduki oleh tamudari kalangan pejabat negara.

Beberapa pejabat negara yang terpampang di beberapa kursi tamu bagian depan di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Hingga saat ini, tim gegana bukan hanya memeriksa lokasi tempat duduk para pejabat tersebut menggunakan alat pemeriksa bom, tetapi beberapa titik lainnya di sekitaran Kantor KPU RI.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun oleh KPU RI, penetapan dan atau pengundian nomor urut parpol peserta Pemilu Serentak 2024 akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB, dan akan dihadir oleh petinggi parpol di tingkat pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA