Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buru Perampok Walikota Blitar, Polda Jatim Terjunkan Tim Jatanras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Desember 2022, 14:30 WIB
Buru Perampok Walikota Blitar, Polda Jatim Terjunkan Tim Jatanras
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto/Ist
rmol news logo Sejumlah tim, di antaranya Jatanras dan Labfor, diterjukan Polda Jawa Timur untuk memburu para pelaku pencurian dengan kekerasan di rumah dinas Walikota Blitar pada Senin dinihari (12/12). Khususnya mencari keberadaan kendaraan berplat nomor merah yang digunakan para pelaku.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto mengatakan, untuk melancarkan aksinya melakukan perampokan di Rumdin Walikota Blitar, pelaku diketahui menggunakan mobil Innova dengan plat nomor merah yang diduga palsu.

"Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Mereka datang ke Rumdin dengan menggunakan mobil Innova plat merah yang diduga palsu," jelas Dirmanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/12).

Kronologisnya, lanjut Dirmanto, sekira pukul 03.00 WIB, ada beberapa orang yang menuju ke pos penjagaan di Rumdin Walkot.

"Di situ pelaku menyekap dan masuk ke dalam, kemudian masuk ke ruangan atau kamar bapak walikota dan di situlah terjadi penyekapan. Dan mengambil beberapa barang termasuk uang Rp 400 juta yang ada di kamar bapak bupati," beber Dirmanto.

"Jadi Polda Jatim mem-back up penuh terkait penanganan yang dilakukan Polres Blitar Kota," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA