Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Polisi Jamin Pesta Pernikahan Kaesang Tidak Mengganggu Ibadah Umat Kristen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 09 Desember 2022, 08:21 WIB
Polisi Jamin Pesta Pernikahan Kaesang Tidak Mengganggu Ibadah Umat Kristen
Polres Surakarta siap menerjunkan personel untuk pengamanan rumah ibadah saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono/RMOLJateng
rmol news logo Pesta pernikahan putra ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan berlangsung pada Minggu (11/12) dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan ibadah umat Kristiani.

"Selain menjamin keamanan pesta pernikahan, kami juga menyiapkan pengamanan gereja untuk kegiatan ibadah Minggu bagi umat nasrani bisa nyaman, aman, dan tenang melaksanakan ibadahnya, serta kota Solo tetap kondusif,” kata Kasat Samapta Polres Surakarta, Kompol Dani Permana Putra diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (9/12).

Selain pengamanan melekat, Polres Surakarta menyiagakan 14 personel untuk melaksanakan patroli preventif dengan mengendarai sepeda motor.

“Kami setiap menyambangi gereja sekaligus berkoordinasi dengan pengurus gereja apabila ada kejadian menonjol maupun hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor kepada personel yang standby di lokasi," ujar Kompol Dani.

Meski ada pengamanan dari Polri, Kompol Dani juga meminta kepada pihak gereja untuk membuat pengamanan internal. Fungsinya, kata dia, untuk mengawasi, apakah ada orang yang tidak dikenal masuk pada saat ibadah berlangsung. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA