Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Polisi Perkirakan Massa Reuni 212 di Masjid At-Tin Capai 10 Ribu Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-wahanaputra-1'>BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 20:01 WIB
Polisi Perkirakan Massa Reuni 212 di Masjid At-Tin Capai 10 Ribu Orang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya memperkirakan sebanyak 10 ribu orang menghadiri acara Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12), dini hari nanti.

Hal ini diketahui usai pihak kepolisian menerima surat pemberitahuan dari panitia Reuni 212.

"Buat acara besok itu Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212. Tempatnya itu di Masjid Agung At-Tin. Kemudian estimasi jemaah yang disampaikan dalam pemberitahuan 10 ribu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (1/12).

Lanjut Zulpan, sejauh ini panitia penyelenggara telah melengkapi prosedur dalam rangka penerbitan izin kegiatan dan keramaian mulai dari Kementerian Agama, Satgas Covid-19 DKI Jakarta, dll.

Untuk itu, Polda Metro Jaya mengimbau kepada panitia penyelenggara untuk menjalankan kegiatan dengan tertib, damai.

Sebaliknya, pihak kepolisian siap mengawal jalannya kegiatan.

"Polda Metro Jaya tentunya akan melakukan pengamanan, menjaga dan mengawal kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan tertib," ujar Zulpan.

Acara Reuni kali ini tidak digelar di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, melainkan di Masjid Agung At-Tin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Ketua Pelaksana KH Abdul Qohar Al Qudsy mengatakan, kegiatan yang mengusung tema 'Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI' ini sudah mencapai 90 persen.

"Persiapan hampir mencapai 90 persen. Sejumlah pemberitahuan dan perizinan telah dikantongi panitia," kata Abdul Qohar.

Nantinya, Reuni 212 akan berlangsung Jumat dini hari (2/12) pada pukul 02.00 WIB diawali dengan Shalat Tahajud hingga berlanjut kegiatan lain hingga pukul 09.00 WIB. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA