Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Beri Pelayanan Kesehatan Keliling Bagi Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 01 Desember 2022, 01:46 WIB
Polri Beri Pelayanan Kesehatan Keliling Bagi Korban Gempa Cianjur
Polri memberikan pelayanan kesehatan keliling bagi korban gempa Cianjur/Ist
rmol news logo Polri terus bergerak membantu penanganan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, tim kesehatan diterjunkan untuk membantu korban gempa di Cianjur.

“Tim Kesehatan dari  Polri memberi bantuan  pelayanan kesehatan  keliling ini untuk memudahkan para korban dalam mengecek  kesehatan,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Rabu (30/11).

Adapun jenis Pelayanan Kesehatan keliling yang diberikan oleh Polri terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa di Cianjur berupa pemeriksaan tekanan darah, pengobatan umum, pemberian obat dan vitamin serta penyuluhan  kesehatan.

Polri uga akan mengoptimalkan kamar operasi, memperbanyak daya tampung pasien dengan menambah tenda, menambah dokter spesialis orthopedi dan anak.

“Polri  akan melaksanakan kegiatan ke posko-posko pengungsian dan kunjungan layanan kesehatan, melakukan evakuasi pasien, melakukan koordinasi lanjutan ke BPBD dan Dinkes serta instansi terkait dan menginventarisasi kebutuhan Rumah Sakit Bhayangkara Cianjur dalam rangka penanganan korban,” ungkap Ibrahim Tompo. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA