Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polwan Div Humas Polri Beri Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 29 November 2022, 02:57 WIB
Polwan Div Humas Polri Beri Trauma Healing Korban Gempa Cianjur
Polwan Divisi Humas Polri beri trauma healing bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur/Ist
rmol news logo Polri terus melakukan penanganan gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Selain terlibat dalam proses evakuasi dan mengirimkan sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak gemla, Polri juga melakukan kegiatan trauma healing.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan trauma healing penting dilakukan untuk mengobati psikologi para korban dan menghibur para korban.

Kali ini, kegiatan trauma healing dilakukan polisi wanita (polwan) Divisi Humas Polri. Adapun kegiatan trauma healing yang dilakukan yakni dengan mengadakan nonton bareng.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan tim psikologi Polda Jawa Barat dan didampingi staf biro Psikologi SSDM Polri. Anak-anak, orang dewasa dan lansia ikut dalam kegiatan trauma healing ini.

"Adapun kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan oleh Polwan Divhumas Polri bersama warga di posko pengungsian Warungkondang, Cianjur. Sebanyak sekitar 100 orang ikut bersama dengan para orang tuanya," kata Dedi, Senin (28/11).

Dedi menuturkan, dengan diadakannya kegiatan trauma healing ini diharapkan kondisi psikologisnya membaik pasca gempa. "Total tim trauma healing telah melayani 21 posko dan data anak-anak yang telah dilayani sekitar 900 anak-anak dan sekitar 400 orang dewasa," katanya.

Selain memberikan trauma healing, Polri juga membagikan bingkisan parcel untuk anak-anak berisi mainan dan snack. Untuk para ibu-ibu juga diberikan kebutuhan khusus wanita yang dalam pengungsian sangat dibutuhkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA