Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Jaya Lepas Tim Relawan dan Bansos bagi Korban Bencana Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 28 November 2022, 21:41 WIB
Polda Metro Jaya Lepas Tim Relawan dan Bansos bagi Korban Bencana Cianjur
Kapolda Metri Jaya saat berangkatkan tim relawan dan bansos ke Cianjur, Jawa Barat/RMOLJakarta
rmol news logo Polda Metro Jaya kembali mengirimkan bantuan dalam gelombang ketiga bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat pada Senin (28/11).

Pengiriman bantuan yang dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran berupa kebutuhan pokok dan relawan tenaga medis serta non medis.

Di lokasi bencana, banyak warga yang didominasi anak-anak membutuhkan bantuan bukan hanya kebutuhan pokok, namun lebih mengutamakan pada permasalahan post traumatic, stress disorder dan trauma healing.

Tujuannya, untuk membangkitkan lagi semangat para warga yang terdampak khususnya anak-anak.

“Tentunya, rehabilitasi baik dari sisi materil dan sisi moril masyarakat membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sediakala,” kata Fadil.

Dari fokus di atas, Polda Metro Jaya bersama dengan relawan ‘Siap Bergerak’ menginisiasi dikirim langsung ke Cianjur.

Ada sekitar 25 relawan yang terdiri dari 15 relawan tenaga kesehatan dan 10 relawan non tenaga kesehatan mulai di bidang Kesehatan, bidang operasional dan dapur umum serta bidang distribusi yang akan membantu korban gempa.

“Jadi baik dari relawan medis dan non medis semuanya akan berkumpul menjadi satu dalam wadah “Posko Tanggap Bencana Polda Metro Jaya," kata Fadil.

Tak lupa, Fadil menyebut pihaknya juga melepas bantuan untuk kebutuhan pokok seperti bahan makanan, susu bayi, pampers, selimut, dsb.

"Adapun beberapa tambahan logistik ini antara lain bantuan makanan pokok seperti susu bayi, MP asi, selimut, pampers, disinfektan, alat kebutuhan MCK, alat kebutuhan ibadah, perkakas kelistrikan, tempat tidur velbed, toilet dan tangki air portable,” ujar Fadil.

Fadil berharap, bantuan ini segera diterima dan dimanfaatkan oleh para warga yang membutuhkan

“Kami berharap bantuan kemanusiaan logistik serta tenaga dari rekan-rekan relawan ini mampu untuk memberikan asa dan harapan kepada masyarakat Cianjur,” ucap Fadil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA