Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gempa Cianjur Hancurkan Rumahnya, Aiptu Reni Tetap Konsisten Layani Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 28 November 2022, 19:34 WIB
Gempa Cianjur Hancurkan Rumahnya, Aiptu Reni Tetap Konsisten Layani Masyarakat
Aiptu Reni saat berinteraksi dengan masyarakat terdampak gempa Cianjur/Ist
rmol news logo Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa anggota Polri di wilayah Cianjur juga ikut terdampak kerusakan. Salah satunya rumah dari polisi wanita (polwan) bernama Aiptu Reni Triyani.

Rumah polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur, Polres Cianjur, Jawa Barat ini mengalami kerusakan cukup parah, dimana genting rumah runtuh, bagian depan rumah roboh dan kamar-kamar rusak parah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, meskipun ikut menjadi korban gempa Cianjur, Aiptu Reni tetap menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Bojong Herang, Cianjur, Jawa Barat.

"Anggota Polri yang merupakan Polwan tetap menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas meskipun rumahnya juga hancur karena gempa," kata Dedi, Senin (28/11).

Dedi menuturkan, apa yang dilakukan Aiptu Reni adalah bentuk pengabdiannya sebagai anggota Polri yaitu memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kata Dedi, apa yang dilakukan Aiptu Reni sebagai bukti dedikasi anggota Polri yang konsisten memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Reni tetap membantu para korban di pengungsian dan menghibur anak-anak yang menjadi korban gempa.

Diceritakan Dedi, Aiptu Reni menginginkan warganya tetap merasa aman dan nyaman pasca gempa di pengungsian.

"Ia juga ingin memulihkan psikologi anak-anak yang menjadi korban gempa dan berharap semuanya kembali pulih," katanya.rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA