Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gelar Operasi Lodaya, Polri Fokuskan Evakuasi Korban Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 26 November 2022, 15:14 WIB
Gelar Operasi Lodaya, Polri Fokuskan Evakuasi Korban Gempa
Asisten Operasi (Asops) Polri Irjen Agung Setya Imam Effendi/Ist
rmol news logo Polri terus bergerak membantu penanganan korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Asisten Operasi (Asops) Polri Irjen Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa saat ini Polri telah menggelar Operasi Lodaya 2022 Gempa Bumi Cianjur.

“Operasi yang kita lalukan ialah upaya-upaya penyelamatan,” kata Irjen Agung Setya di Lapangan Badak Putih, Cariu, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/11).

Dari evakuasi pagi tadi, kata Agung, Polri berhasil menyelamatkan satu korban gempa bumi yang membutuhkan perawatan karena kondisinya lemas dan dehidrasi di daerah terisolir lantaran tidak bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat.

“Tadi berhasil dievakuasi dan saat ini kondisinya membaik, sudah dirawat di RS Bhayangkara. Dan kita tentu memantau pasien-pasien yang lain,” ujar Agung.

Agung menambahkan, Polri juga terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap tenda-tenda pengungsian korban gempa bumi.

“Kita akan terus melakukan operasi penyelamatan dan kemanusiaan ini agar masyarakat terus dalam keadaan sehat dan bangkit kembali,” ujar Agung.

Selain menggelar operasi penyelamatan, Polri juga menurunkan tim trauma healing di tenda pengungsi. Para personel polri perempuan atau Polwan menghibur anak-anak pengungsi.

Pasalnya, pertolongan psikologis sangat diperlukan untuk menstabilkan kondisi dari psikologis masyarakat terdampak bencana, khususnya anak-anak serta wanita. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA