Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Instruksi AHY, Kader Demokrat Turun Langsung Bantu Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 23 November 2022, 18:00 WIB
rmol news logo Gempa magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11) siang mengakibatkan kerusakan dan korban meninggal ratusan orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Data BNPB terakhir, ebanyak 268 meninggal dunia hingga ratusan korban luka-luka dan banyak rumah warga yang hancur.

Merespons musibah itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung menginstruksikan para kader Demokrat khususnya yang berada di Jawa Barat untuk turun langsung membantu para korbannya.
“Turut berduka cita atas gempa yang menimpa Cianjur dan sekitarnya. Saya meminta jajaran pengurus Partai Demokrat di Jabar, khususnya Cianjur untuk segera turun memberikan bantuan. Tetap utamakan keselamatan,” kata AHY.

Malam harinya, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan dari Partai Demokrat, didampingin Wasekjen Demokrat Ingrid Kansil langsung menengok posko-posko darurat bencana di beberapa titik di wilayah Kabupaten Cianjur, sekaligus memberikan bantuan.

Ingrid menyampaikan bahwa Partai Demokrat secara responsif menyalurkan bantuan untuk korban bencana berupa sembako, obat-obatan, selimut, pampers serta bantuan uang tunai.

“Ini merupakan salah satu program kerja Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mas Ketum AHY untuk senantiasa tanggap dan responsif terhadap kondisi yang dialami rakyat di mana pun dan kapan pun. Kami selalu berkomitmen untuk selalu hadir bersama rakyat,” ujar Ingrid.

Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur Lilis Boy bersama kader DPC Cianjur pun sejak malam langsung turun untuk bantu mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada para korban. Kader-kader perempuan yang tergabung dalam Srikandi Demokrat, juga ikut turun langsung membantu dan menyalurkan bantuan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA