Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Menang, Pendamping Anies Baswedan Harus dari Tokoh Nasionalis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 18 November 2022, 18:45 WIB
Agar Menang, Pendamping Anies Baswedan Harus dari Tokoh Nasionalis
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Dikenal sebagai sosok yang religius, calon presiden (capres) Partai Nasdem Anies Baswedan lebih tepat berpasangan dengan sosok yang dikenal sebagai tokoh nasionalis untuk maju di Pilpres 2024.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, dengan perpaduan religius dan nasionalis, akan saling memperkuat masing-masing. Sehingga, jika terjadi yang demikian, maka sangat mungkin bagi Anies untuk dapat memenangkan Pilpres 2024.

"Kalau mau objektif, Anies sebaiknya berpasangan dengan tokoh yang dikenal nasional untuk mengimbangi dirinya yang dikenal religius," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/11).

Menurut akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, sosok nasionalis tersebut bisa berasal dari partai politik (parpol) ataupun non-parpol.

"Selain itu butuh juga orang yang sejalan dengan Anies, sehungga dalam menjalankan roda penerintahan apabila pada akhirnya memenangkan kontestasi, maka akan dengan mudah beradaptasi dengan keadaan yang dituntut serba maju seiring perkembangan zaman," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA